Abadikan Liburan Seru Bersama Fotografer Travel

Jangan Abaikan Momen Perjalananmu! Abadikan dengan Trik Foto Traveling Ini

Traveling tanpa berfoto sepertinya memang kurang pas. Kata para traveler maniak, foto adalah oleh-oleh gratis dan awet yang bisa dibawa para pelancong dari tempat yang dikunjunginya. Apalagi dengan adanya media sosial seperti sekarang ini. Foto wajib ada ketika sedang bepergian untuk sekedar mengisi konten. Sekedar mengabarkan pada banyak orang bahwa kamu sedang berlibur di suatu tempat.

Untuk bisa mendapatkan foto yang bagus, kamu tidak harus membeli kamera berharga mahal. Hanya dengan kamera smartphone saja kamu bisa mendapatkan foto yang bagus seperti jasa fotografer travel profesional. Penasaran apa saja tips untuk bisa menghasilkan foto traveling yang bikin orang lain tertarik? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Unsur Background dan Objek Foto

Menurut jasa fotografer travel profesional, background yang baik adalah yang mewakili ikon kota atau daerah yang kamu datangi. Misalkan saja kamu traveling ke Gunung Bromo. Background yang bagus adalah Gunung Bromo itu sendiri.

Untuk bisa mendapat background yang keren, kamu bisa memposisikan kamera tepat didepan objek. Jauhkan sedikit dari badan kamu agar sebagian hamparan kaldera juga ikut terekam kamera. Dengan perpaduan latar Gunung Bromo lengkap dengan hamparan kaldera maka kamu sudah bisa mendapat foto meyakinkan dari Gunung Paling fenomenal di Tanah Jawa Tersebut.

  1. Kamera Jangan Sampai Bergoyang

Salah satu kendala selfie adalah kamera yang bergoyang. Kamera yang bergoyang saat pengambilan foto akan membuat gambar ngeblur atau kurang fokus. Untuk menyiasati ini, jasa fotograver travel profesional memberikan tips untuk menggunakan tripod dan mengatur waktu pembidikan kamera. Dengan bantuan tripod kamu bebas dari masalah kamera yang goyang.

  1. Bisa Mencoba Berbagai Angle

Dengan spot yang cantik dan angle yang sesuai akan membuatmu mendapat hasil foto yang tidak biasa. Carilah angle paling sesuai agar sekali bidik bisa menjelaskan banyak hal.

Misalkan kamu sedang pergi ke Paris. Ikon paling terkenal di Paris adalah menara Eiffel. Untuk bisa mendapatkan angle yang menarik, kamu bisa berdiri di depan menara. Lalu ambil foto dari depan sedikit agak rendah. Dengan posisi seperti ini kamu bisa dapatkan pose yang menarik tepat di bawah menara Eiffel yang terkenal itu.

  1. Gunakan Pencahayaan yang Alami

Menurut jasa fotografer travel profesional, pencahayaan yang paling baik adalah cahaya alami dari matahari. Dan traveling itu selalu identik dengan petualangan di alam bebas. Sebaiknya manfaatkan pencahayaan alami dari sinar matahari. Berfotolah saat tengah hari kala matahari bersinar terang. Meski hanya dengan menggunakan kamera ponsel saja hasilnya akan sangat cerah dan menarik.

  1. Berposelah Secara Alami

Untuk mendapatkan foto yang alami, maka berposelah secara alami. Jangan terlalu banyak berpose dengan muka bebek. Karena justru akan menghilangkan kesan natural agenda traveling tersebut. Berikan senyum terbaik karena bisa jadi kamu tidak akan punya kesempatan lagi untuk kembali ke tempat tersebut. Gunakan momen traveling untuk membuat foto kenang-kenangan sebanyak dan sebaik mungkin.

  1. Jangan Terlalu Banyak Editing

Mengedit foto agar terlihat menarik memang tidak salah. Tapi mengedit foto yang berlebihan pada foto traveling tidaklah disarankan. Seperti terlalu banyak menyematkan stiker. Karena akan mengurangi sisi kenaturalannya. Jasa fotografer travel profesional menyarankan untuk mengedit seperlunya saja. Seperti penambahan lighting agar foto terlihat terang dan indah.

Itulah sedikit tips tentang cara membuat foto traveling. Perlu perlu jasa fotografer travel profesional? Hubungi saja VML projects. Kami bisa mewujudkan semua keinginanmu untuk mendokumentasi perjalanan-perjalanan hebatmu.

jasa-fotografer-travel

(Visited 2 times, 1 visits today)